Langsung ke konten utama

pengertian dan manfaat backlink untuk blog/website

Backlink Mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo adalah sumber utama dalam SEO tetapi backlink juga merupakan proses penting dalam SEO.  Ini membantu anda untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet. Backlink juga membantu anda dalam meningkatkan Google Page Rank dan Alexa Ranking. Nah, Hari ini kita akan membahas tentang membangun backlink dari blog kita. Apa yang dimaksud Backlinks? Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah popularitas situs tersebut. Macam-macam Backlinks dofollow nofollow        Ada dua macam backlinks. yaitu Dofollow Backlinks and Nofollow Backlinks. Kedua jenis backlinks ini diperkenalkan  oleh Matt Cuts dan Jason Shelen pada tahun 2005 untuk membantu web master dalam membangun web jasa backlink murah yang lebih ba

pengertian dan manfaat backlink untuk blog/website

Backlink
Mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo adalah sumber utama dalam SEO tetapi backlink juga merupakan proses penting dalam SEO.  Ini membantu anda untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet. Backlink juga membantu anda dalam meningkatkan Google Page Rank dan Alexa Ranking. Nah, Hari ini kita akan membahas tentang membangun backlink dari blog kita.

Apa yang dimaksud Backlinks?
Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah popularitas situs tersebut.

Macam-macam Backlinks
dofollow nofollow
       Ada dua macam backlinks. yaitu Dofollow Backlinks and Nofollow Backlinks. Kedua jenis backlinks ini diperkenalkan  oleh Matt Cuts dan Jason Shelen pada tahun 2005 untuk membantu web master dalam membangun web jasa backlink murah yang lebih baik.

Dofollow Backlinks
Biasanya blog yang dofollow ditandai dengan atribut rel='dofollow' atau tanpa atribut. Mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog / situs. Ketika mereka akan datang pada backlink, Mereka akan memeriksa bahwa itu Dofollow Backlink atau Nofollow Backlink. Jadi jika backlink tersebut dofollow maka mereka akan mengikuti link dan mendarat di halaman web lain untuk menjelajahinya. Itualah mengapa setiap web master ingin meningkatkan / nya blog / situs 's Backlinks Dofollow dan membantu dalam meningkatkan Google PR dan Alexa Rank.
Nofollow Backlinks
Biasanya blog yang nofollow diandai dengan atribut rel='nofolow' atau tanpa atribut. Jadi jika backlink yang  dibuat dengan atribut Nofollow maka mesin pencari akan mengabaikannya karena atribut ini tidak memungkinkan mesin pencari untuk mengikuti link tersebut.
Cara membuat Backlink
Cara membuat Backlink sangatlah mudah dan tidak memakan biaya alias gratis. Begitu banyak alternatif cara buat backlink yang dapat kita lakukan, tapi pada posting ini saya hanya akan membahas cara buat backlink yang gratis dan praktis, caranya adalah sebagai berikut:

Cara Buat Backlink dengan cara berkomentar di Blog

    Buat Backlink dari berkomentar di blog, cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, danURL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.
    Signature di Forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan website/blog kita di Signature, lali secara otomatis kita akan mendapatkan Backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.
    Directory Submission dengan cara mendaftar situs kita untuk mendapatkan Backlink merupakan alternatif cara buat backlink yang cukup populer, karena kita hanya cukup mendaftarkan website/blog kita di Direktori yang berbayar seperti Direktori milik Yahoo! atau yang gratis seperti Dmoz.org, maka kita sudah membuat Backlink yang tertuju ke Website/Blog kita.
    Buat Sebuah Artikel, metode lainnya yang dapat kita tempuh membuat sebuah backlink adalah dengan cara membuat sebuah artikel di Direktori Artikel seperti Ezine dan masih banyak lagi, lalu jangan lupa sisipkan link yang tertuju ke Website/Blog kita itn malang.

Last Words
Jadi kesimpulannya, backlink itu penting, untuk meningkatkan page dan alexa rank. Tetapi jangan sembarang membuat backlink. Carilah website yang berpage rank tinggi dan membuat artikel yang tidak mengandung sara, pornografi dan perjudian. Sekian post tentang Pengertian Backlink dan Cara Membuatnya. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah - salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi fungsi Keyboard yang Bermasalah

Kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Mengatasi Keyboard Bermasalah,daripada basa-basi langsung saja kita bahas... Masalah kerusakan keyboard: Baca Juga : Cara membuat script Koneksi Database MySQL dengan PHP coding Ada tombol dari laptop tidak berfungsi dengan baik. Ketika kita mengetik salah satu tombol tidak ada output pada layar. Kadang-kadang, kita harus menekan kuat tombol  baru ada output yang muncul. Masalah ini dapat disebabkan karena: - Ada cairan tumpah di keyboard. - Debu yang berlebihan di dalam tombol karena jarang dibersihkan. - Keseringan bermain game menggunakan tombol tertentu. - Pelumas karet tombol sudah mengering . Solusi Mengambil setiap tombol dengan bantuan obeng kecil, cungkil semua tombol. Namun sebelum itu perhatikan posisi setiap tombol keyboard,pisahkan tombol dengan karet tombol yang telah dibuka. Bersihkan semua posisi tombol keyboard dari dalam menggunakan kuas atau tusuk telinga. Untuk tusuk telinga berikan sedikit air agar ada kelembaba

pengertian blog dofollow yang bertujuan untuk backlink blog

sesuai dengan judul blog yang saya post kali ini, yaitu tentang blog dofllow untuk  backlink dari sebuah blog . lalu mau kita apakan blog dofollow tersebut, ? sebenarnya arti dari dofollow adalah kebalikan dari nofollow yang berarti boleh di rayapi atau boleh dicrawling oleh robot bot, atau bot spider. kemudian untuk apa dan apa tujuan dari blog dofollow ini yang biasa di gunakan oleh jasa backlink murah ? untuk memenuhi pertanyaan ini anda masuk ke dalam situs yang benar, karena berisi tentang pengertian blog dofollow untuk kualitas backlink blog, dari sini saya akan menjelaskan beberapa yang saya tahu tentang blog dofllow dan nofollow untuk kualitas blog sobat. pengetahuan yang di dasari dengan attribut dofollow merupakan periszinan atau memang sudah di setujui oleh robot crwaling untuk menjadikannya sebagai ladang backlink bagi money site itn malang sebagai contoh link tier : kemudian apa keuntungan dan kekurangan dari backlnik dofollow ini. KEUNTUNGAN BACKLINK DOFOLLOW m